Arsip Olahraga

Berita / Olahraga

Gelar Liga Kemerdekaan 2017, Sahabat Wonoharjo Ramaikan HUT RI ke 72.

09 Agustus 2017 14:46:31 WIB Hariadi Olahraga dibaca 477 kali

KEBUMEN ON NEWS - Rowokele - Setelah sukses menggelar Laga Mudik Cup 2017 bulan lalu, pemuda Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele kembali menggulirkan Liga Kemerdekaan 2017.


Selain memeriahkan HUT RI ke 72, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pemuda dan warga Desa yang tergabung dalam "Sahabat Wonoharjo" agar terus terjalin rasa kebersamaan dan kepedulian dalam membangun desanya.



Liga Kemerdekaan 2017, yang mulai digulirkan pada Minggu (6/8) lalu diikuti oleh 9 tim dari berbagai Dukuh ini lumayan menguras emosi penonton untuk selalu hadir dalam setiap pertandingan yang digelar pada sore hari di "Langanmami Stadium" istilah pemuda setempat menyebut lapangan desa.



Terbagi dalam tiga grup dengan sistem gugur, pertandingan ini menjadi ajang balas dendam para kesebelasan yang pada Laga Mudik Cup kemaren sempat menjadi bulan-bulanan.

Diikuti oleh tim tim terbaik dari wilayah Wonoharjo, yakni di Grup A ada Wanasari fc, Persas fc, Beji fc.
Di Grup B: Aremsa fc, Persit fc, Antu putra fc dan di Grup C : Gaple fc, Putra Jagil fc, dan Padasan fc.



Tringudi Prasetyo selaku koordinator Liga mengungkapkan, "Liga ini sebagai ajang untuk terus mengasah kemampuan masing-masing tim dan juga mencari bibit-bibit pesepakbola di Kebumen khususnya".

Rencananya, final Liga Kemerdekaan 2017 akan berakhir pada Kamis sore (17/8) setelah upacara penurunan bendera.



Dukungan dari Pemdes Wonoharjo kepada pemuda khususnya juga nampak nyata. Budi Murnianto selaku Kades Wonoharjo sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan tersebut.

"Secara pribadi maupun selaku pimpinan Desa kami sangat mendukung kegiatan pemuda khususnya dalam hal positif, sebagai wujud partisipasi mereka dalam memajukan desa dan menjaga solidaritas antar warga", pungkasnya. (admin-h4r)


"Demikian seperti dilaporkan oleh Hariadi dari Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."