Berita / Bencana

Bencana Alam Banjir Bandang Yang Terjadi di Sungai Lowereng Desa Semali

08 Desember 2018 20:18:57 WIB Budi Syarifudin Bencana dibaca 77 kali
KEBUMEN ON NEWS - Sabtu (08/12/2018) Dengan ini kami melapor telah terjadi bencana alam banjir bandang di sepanjang Sungai Lowereng pada hari Jum'at 07 Desember 2018, pukul 21.30 WIB.
Khususnya di Desa Semali Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen, Telah terjadi hujan lebat sehingga mengakibatkan musibah bencana alam berupa banjir bandang yang telah mengakibatkan bangunan rumah milik Bapak Safarlan RT 03RW 02 dan Rumah milik Bapak Ratno RT 03 RW 02 Dukuh Kalidondong Desa Semali Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen rusak parah.

Rumah tersebut berkonstruksi dinding tembok, berlantai beton. Sementara besar kerugian belum dapat di taksir, dan mengakibatkan luka ringan pada istri dari Bapak Ratno.
Dan perlu kami laporkan bahwa tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Selanjutnya di wilayah Pesucen RT 02 RW 04 juga terjadi bencana tanah longsor yang mengakibatkan pergeseran tanah sekitar 30 cm. 

Selanjutnya ada kerusakan di jembatan penghubung antara Desa Semali dan Desa Kenteng, itu terjadi longsor dan Talud disekitar wilayah tersebut ambrug.
dari petugas PMI, Koramil, Kapolsek sudah datang untuk memberi pertolongan kepada warga yang mengalami bencana, dan dari warga sekitar juga langsung memberikan bantuannya untuk membersihkan rumahnya dan memunguti sisa puing-puing yang tersisa tersapu banjir bandang tersebut.

Dari Kapolsek menegaskan Kata Bapak Fauzi apabila tidak segera ditindak lanjuti kemungkinan besar rumah atas Ibu Saritem RT 02 RW 04 Dukuh Pesucen Desa Semali dikhawatirkan roboh.
Harapan kami kiranya Bapak / Ibu dapat membantu untuk meringankan penderitaan yang di alami oleh korban bencana banjir bandang tersebut ujar Bapak SUWARJO selaku Kepala Desa Semali.
"Demikian seperti dilaporkan oleh Budi Syarifudin dari Desa Semali Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."