Berita / Seni dan Budaya

Teladani Akhlak Rasulullah, TPQ Desa Sawangan gelar peringatan Maulid

10 Desember 2018 15:16:07 WIB Juni Aminudin Seni dan Budaya dibaca 181 kali

KEBUMEN ON NEWS - Ketua panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ( Basron Adi Wijayanto ) berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu pagi (9/12/2018) bertempat di halaman TPQ dan Madrasah Diniyah Al Ishlah Kedawung menjadi momentum untuk meniru keteladanan Rosulullah khususnya disini kepemimpin dan kepribadiannya terutama memiliki perilaku akhlakul karimah. “Mudah-mudahan dengan kita memperingati Maulid Nabi menambah kepribadian kita untuk mencontoh khususnya bagi yang beragam islam bagaimana sifat-sifat keteladanan beliau baik itu sifat siddiq, amanah, fathonah, tabligh maupun sifat-sifat baik lainnya. Mudah-mudahan dengan peringatan hari ini kita bisa meniru dan memperaktekkan dalam kehidupan kita sehari-hari baik di keluarga maupun lingkungan.”, ujar Basron.

Acara yang diawali dengan pra acara dengan berbagai penampilan yang diisi oleh anak anak santri TPQ dan Madrasah Diniyah Al-Ishlah kedawung  dari menceritakan sejarah Nabi, penampilan rebana sampai pembacaan ayat suci Al-qurán. 

Di acara inti diisi oleh Bapak Kyai Sukron Maksudi dari Desa Madureso Kecamatan Kuwarasan  yang memberikan ceramah tentang peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW .

Kyai Sukron yang juga sebagai Anggota Banser NU di Kecamatan Kuwarasan ini manyampaikan bahwa inti dari perayaan atau peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kembali mengingat, meneladani, dan mempelajari sejarah hidup beliau yang tak lain adalah manusia yang diutus oleh ALLAH SWT ke muka bumi ini sebagai suri tauladan.

Ditambahkan bahwa peringatan Maulid Nabi SAW sebetulnya memberikan informasi pentingnya sejarah Nabi Muhammad dari Lahir hingga wafat.

Dengan adanya peringatan Maulid Nabi kali ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladani jiwa kepemimpinan yang dimilikinya”, tutupnya kyai. 

"Demikian seperti dilaporkan oleh Juni Aminudin dari Desa Sawangan Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."