Berita / Informasi

Pergantian Tahun, Ribuan Warga Hadiri Kutowinangun Berdo'a

05 Januari 2018 09:20:50 WIB Hariadi Informasi dibaca 59 kali

KEBUMEN ON NEWS - KUTOWINANGUN - Pergantian tahun baru 2018 di Kebumen kali ini tidak hanya terkonsentrasi di alun-alun Kebumen. Ada beberapa titik konsentrasi warga Kebumen, salah satunya di Lapangan Pertani Kutowinangun. Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) kecamatan Kutowinangun pada Minggu, 31 Desember 2017 menggelar Acara Sholawatan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang dihadiri jajaran Forkopimcam Kutowinangun ini menjadi meriah karena bertepatan dengan malam pergantian tahun. Terlebih dengan hadirnya Al Habib Abu Bakar bin Abdul Qodir Mauladdawiyah dari Malang, Jawa Timur. Affifuddin Hussein Ketua Panitia menjelaskan bahwa, selain untuk merubah kebiasaan pemuda dalam menyambut tahun baru yang kurang bermanfaat, dirinya berharap dengan kegiatan ini bisa mengajak serta membangun pemuda yang berbudaya positif dalam kebhinekaan.

"Tujuan utama adalah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kebetulan bertepatan dengan malam tahun baru", tambah Affifudin. Dengan menggandeng Ansor Kebumen serta Mahage dan Mahanis, antusias warga pencinta sholawat juga turut serta memeriahkan acara ini.

Ditempat terpisah, Ketua PC Ansor Kebumen Ahmad Nur Ridwan S.Pd.I saat dikonfirmasi menjelaskan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan pemuda yang positif. "Momentum yg sangat luaaaar biasaaa, karena pada malam tahun baru yg kadang diisi oleh kalangan anak muda untuk hura hura, begadang yang kurang berarti apalagi kadang kearah mazdorot, kali ini berbalik ke arah positif atau manfaat karena kalangan anak muda gemar bersholawat dan berdoa itu sudah jelas jelas mengandung nilai nilai ibadah sesuai ajaran Ahlussunah waljamaah an nahdiyah", tegasnya.

Selain dari pada itu di Kutowinangun  khusunya menggugah antusias anak muda NU atau GP Ansor khususnya termasuk kader kader Rijalul Ansor yang gemar mengaji, termasuk bersholawat dan berdoa. Kegiatan ini berjalan juga tidak bisa lepas peran dari KNPI yang mewadaih semua Ormas ormas yang ada di Kebumen, disinilah fungsi untuk bersinergi dalam rangka pembentukan agen perubahan generasi muda yang berkualitas karena selain untuk berorganisasi disini selalu ditanamkan wawasan kebangsaan, sebagai bukti cinta tanah air yang ikut menjaga keutuhan NKRI.

"Kesimpulannya kegiatan semacam ini tetap harus dilestarikan biar lebih giat semangat untuk anak-anak muda zaman sekarang," pungkas Ridwan. (h4r)


"Demikian seperti dilaporkan oleh Hariadi dari Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."