Arsip Lalu Lintas

Berita / Lalu Lintas

Tebing Runtuh di JALU (Jalur Lingkar Utara )

23 Desember 2017 08:07:56 WIB Sardi Anwar Lalu Lintas dibaca 225 kali

KEBUMEN ON NEWS -Tebing yang berada di titik 1,3 Km dari Pertigaan Slepi Plumbon tepatnya daerah Lokasi Tanah Perhutani ambrol. Material batu dan tanah hampir menutupi badan jalan yang baru saja selesai pengerjaan betonisasinya ,sehingga kendaraan roda 4 tidak bisa melewati jalan tersebut.Kejadian ini terjadi pada tanggal 22 Desember 2017 pukul 06.00 WIb. Jalu (Jalur Lingkar Utara) adalah jalan yang dirintis dan dibangun sebagai Jalur alternatif Lingkar Utara daerah pegunungan Utara Yang di bangun mulai dari  Kecamatan
Padureso menuju Desa Pujotirto, Desa Plumbon, Desa Wadasmalang, Karangsambung, kemudian tembus ke Desa
Wonosari, Sadang. Setelah itu menuju ke Desa Totogan Karangsambung,
Wonotirto, Kalibening, Gunungsari, Glontor, Desa Kenteng Kecamatan
Sempor hingga menuju Wonoharjo dan Ketileng Kecamatan Rowokele.

Pembangunan Jalan ini untuk tahap pengeprasan dan pelebaran menggunakan dana sharing APBdes dari masing-masing Desa yang dilalui jalan ini dan untuk pengerasan sampai pengaspalan nanti menggunakan Dana APBD/APBN melalui Dinas PU. Jalan yang sesuai rencana dikerjakan di tahun 2017 ini pengerjaannya sudah sampai tahapan pengecoran dengan beton badan jalan dengan lebar 6-8m, Untuk wilayah Desa Plumbon sudah selesai untuk tahap betonisasi.

"Demikian seperti dilaporkan oleh Sardi Anwar dari Desa Plumbon Kecamatan Karangsambung Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."