Arsip Lalu Lintas

Berita / Lalu Lintas

Titik utama kerusakan jalan di Desa Sawangan

28 November 2018 19:24:04 WIB Juni Aminudin Lalu Lintas dibaca 1668 kali

KEBUMEN ON NEWS, KUWARASAN. Kerusakan dijalan Desa Sawangan yang menghubungkan 4 kecamatan ini sudah rusak. Jalan penghubung antar desa menghubungkan antara Kecamatan Kuwarasan, Gombong, Karanganyar dan Adimulyo. Panjang jalan ini sekitar 2 Km tersebut persis melewati depan kantor Kepala Desa Sawangan.



Salah satu warga Desa Sawangan Kecamatan Kuwarasan , Suyadi , Rabu ( 28/11/2018) mengatakan bahwa jalan rusak terjadi sepanjang jalan tersebut, namun kerusakan parah terlihat pada saat akhir tahun seperti ini. sering turun hujan deras yang mengakibatkan terjadinya genangan air di jalan.

Saat adanya genangan air dijalan terlihat kondisi jalan rata dengan air dan lubang tidak terlihat, Akibatnya beberapa pengguna jalan khususnya sepeda motor harus ekstra berhati-hati karena dapat mengakibatkan motor terperosok dan terjatuh.



"Jalan ini terakhir diperbaiki pada akhir tahun 2015. Selama 3 tahun ini tidak adanya perbaikan jalan . Alhasil jalan semakin bertambah rusak parah bahkan aspalnyapun sudah tidak terlihat. Sungguh disayangkan karena jalan tersebut akses utama perbatasan antar desa 4 kecamatan tersebut." Ujar suyadi.

"Pemerintah Desa sawangan sudah berupaya berulang kali mengajukan ke dinas terkait agar segera diperbaiki namun belum ada respon sama sekali. Sehingga dari Pemerintah Desa Sawangan sudah berulang kali mengurug jalan tersebut dengan batuan krokos untuk meminimalisir adanya lubang yang besar." ujar Kepala Desa Sawangan

harapannya dapat segera diperbaiki secepatnya karena jalan tersebut merupakan akses pertanian dan mobilisasi aktivitas warga di perbatasan.

"Demikian seperti dilaporkan oleh Juni Aminudin dari Desa Sawangan Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."