Berita / Pembangunan

Kerja Bhakti Tanggul Cegah Banjir

14 Desember 2018 17:15:58 WIB Pratama Ardi Karisma Pembangunan dibaca 25 kali
KEBUMEN ON NEWS - Mengingat musim saat ini yang sudah memasuki musim penghujan, warga melakukan kerja bhakti untuk mencegah terjadinya banjir. Kerja bhakti tepatnya dilakukan di aliran sungai Karanganyar di wilayah RT 02 RW 02 Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karanganyar.
Kerja Bhakti mulai dilakukan pada hari ini Jum'at 14 Desember 2018. Warga merasa bersyukur dengan adanya bantuan karung dari dinas terkait untuk menanggulangi banjir. Adapun karung-karung tersebut diisi dengan pasir dan diletakkan pada tanggul yang dianggap sudah rawan jebol. Dengan adanya perbaikan tanggul tersebut diharapkan pada saat puncak musim hujan nanti tidak menimbulkan bencana banjir.
Saat meninjau ke lapangan bersama Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Lurah Jatiluhur berpesan agar semua karung yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama. Selain itu Lurah Jatiluhur juga berharap kedepannya tidak akan terjadi bencana banjir, mengingat pada hujan sebelumnya air sempat meluap ke perumahan warga. 

"Demikian seperti dilaporkan oleh Pratama Ardi Karisma dari Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."