Arsip Pendidikan

Berita / Pendidikan

Tujuh Desa Ikuti Pelatihan Siskeudes Dispermades di Desa Wonoharjo

15 Desember 2017 15:35:41 WIB Hariadi Pendidikan dibaca 446 kali
KEBUMEN ON NEWS - ROWOKELE - Kwalitas pelayanan publik dan transparansi keuangan Desa adalah salah satu unsur penting dalam pengelolaan managemen keuangan  Desa.
Dispermades Kabupaten Kebumen pada hari Selasa dan Rabu ( 12-13 Desember 2017 ) lalu mengadakan pelatihan Siskeudes ( Sistem Keuangan Desa ) di Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele.

Bertempat di Balai Desa Wonoharjo, pelatihan ini diikuti oleh 41 peserta perwakilan dari 7 Desa yakni Desa Wonoharjo, Desa Wagirpandan, Desa Giyanti, Desa Jatiluhur, Desa Bumiagung, Desa Sukomulyo dan Desa Kalisari.

Sukadi selaku wakil pemerintahan Desa Wonoharjo dalam sambutannya mengatakan sangat senang dan berharap pelatihan ini bisa mempermudah kelancaran dalam laporan serta pengelolaan keuangan desa.

Pelatihan yang dimentori oleh Bapak Yan Setiawan dari Dispermades ini sangat antusias diikuti oleh peserta meski diawal awal paparan peserta terlihat sempat kesulitan.

Sutrisman salah satu peserta dari Desa Giyanti menjelaskan, "Ini merupakan program aplikasi keuangan desa baik penerimaan dan pengeluaran melalui aplikasi Siskeudes baik secara online maupun offline. Awalnya mumeti tapi harus bisa karena cukup efisien dalam aplikasi dilapangan."

"Ya, saya tanya ke peserta banyak yang mumet alias bingung, biasa aplikasi baru ya seperti itu lah," pungkas Sukadi. (h4r)

"Demikian seperti dilaporkan oleh Hariadi  dari Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."