Arsip Politik

Berita / Politik

KEBUMEN ON NEWS - Dua orang petugas Verifikasi keanggotaan Partai Politik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen yang datang ke kantor Kepala Desa, Desa Plumbon Kecamatan Karangsambung Kabupaten Kebumen, Jalan Raya Plumbon - Krakal Km .5 Desa Plumbon yaitu  Lilik Budiono, S.Sos dan Wahyu W, SH mengutarakan maksud dan tujuannya  bahwa ditugasi KPU untuk melakukan Verifikasi Aktual Keanggotaan Partai Politik setelah sebelumnya sudah dilakukan  verifikasi faktual kepengurusan Partai politik, Proses selanjutnya bagi Partai-partai Politik  adalah verifikasi faktual
keanggotaan. Verifikasi tersebut akan dilaksanakan mulai Selasa 19 Desember
2017. Pada tahap tersebut, sebanyak 10% dari jumlah anggota Partai  akan disurvei KPU Kebumen. Kebetulan dari data acak ada 2 warga Desa Plumbon yang menjadi sasaran Verifikasi. "Kami berdua minta izin dan petunjuk alamat dan arahnya agar kami bisa secara langsung menemui yang bersangkutan" kata  Lilik Budiono, S.Sos kepada Perangkat Desa yang menemuinya .

Verifikasi untuk Desa Plumbon dilakukan pada hari Minggu tanggal 24 Desember 2017. Selain dari Petugas Verifikasi, KPU Kebumen ikut mendampingi dan menyaksikan 2 Orang Panwaslu Kecamatan Karangsambung Ibu Salbiyah dan M Hartono, 2 orang PPK Kecamatan Karangsambung Ketua PPK  Eko Siswoyo beserta 1 orang anggota PPK dan 1 orang PPS Desa Plumbon.


"Demikian seperti dilaporkan oleh Sardi Anwar dari Desa Plumbon Kecamatan Karangsambung Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."