Selamat datang di website Kebumen On News - Berita Terupdate Dari Warga Desa di Kabupaten Kebumen -|-

Kebumen Beach Marathon Kegiatan Akhir Tahun 2023 yang Seru

Setiyo

Dibaca 60x

2023-12-25 19:39:29

#

KEBUMEN ON NEWS - Penghujung tahun 2023, ajang Kebumen Beach Half Marathon siap diadakan di pesisir selatan Kebumen, tepatnya pantai Pandan kuning Petanahan. Kebumen Beach Marathon 2023 hadir dalam rangka mempromosikan gaya hidup sehat serta  mengembangkan potensi sport tourism atau wisata olahraga di Kebumen.

Dalam event ini, para pelari akan disajikan lintasan yang bervariasi mulai dari keindahan pantai selatan, gumuk pasir, hutan cemara dan jalan desa bersama dengan kearif’an lokal yang masih terjaga.

Panitia Kebumen Beach Marathon 2023 Santoso Budiawan menjelaskan bahwa secara umum ada tiga kategori berdasarkan jarak tempuh yakni 21 K (half marathon), 10 K, dan 5 K. Semua peserta akan mendapatkan jersey peserta dan medali finisher.

Penyeleggara berharap acara ini dapat terus menumbuhkan gaya hidup sehat dan sekaligus memajukan sport tourism di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah, serta mempromosikan Geopark Kebumen yang sedang berproses masuk dalam Unesco Global Geopark.

Menurut Santoso, acara ini bukan hanya tentang lari, tapi juga tentang menggabungkan budaya, kearifan lokal, keindahan alam, ekonomi kreatif dan juga semangat untuk menjaga sportifitas bersama.

“Selain itu, event ini juga bertujuan untuk menghubungkan para pelari yang ada di Kabupaten Kebumen dan sekitar, juga bagi warga yang sedang mudik atau pulang ke kampung halaman serta yang ingin sekalian berlibur Natal dan tahun baru dengan suasana lain di daerah yang asri,” ujar Santoso Budiawan.

Untuk bisa mengikuti acara ini, calon peserta cukup membayar Rp 150.000 untuk kategori 5K, Rp 200.000 untuk kategori 10K dan Rp 250.000 untuk kategori 21K (half marathon). Para peserta kemudian akan mendapatkan racepack yang terdiri atas jersey eksklusif, BIB (nomor dada) dan lainnya.

Medali finisher diberikan di garis finish setelah peserta menyelesaikan rute. Untuk pemenang/podium 1 sampai dengan 5, panitia menyiapkan hadiah total ratusan juta rupiah.

Untuk membuat perjalanan semakin nyaman, akan disediakan beberapa water station dan juga marshal untuk menjadikan,” ujarnya.

BERITA LAINNYA


Wisata Mini Ancol Pandankuning Park Petanahan

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Pandan Kuning Park merupakan sebuah tempat wisata baru yang ada di Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Konsep wisata berupa mini Dufan Ancol dengan banyak wahana. Wisata ini bisa menjadi pilihan saat ingin berlibur bersama...


Obyek Wisata Songging Waterpark Candi Tirta Pelangi

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Obyek Wisata Songging Waterpark Candi Tirta Pelangi yang terletak di Dukuh Kesongging Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo merupakan destinasi wisata yang berkonsep water park. Destinasi wisata ini cocok untuk liburan bersama keluarga. Wahana wisata ini merupakan...


Destinasi Wisata Baru Mezzo Beach Club Kebumen

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Kabupaten Kebumen memiliki berbagai destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya wisata pantai, goa, maupun pegunungan. Kini Kabupaten Kebumen memiliki destinasi wisata baru. Wisata baru di Kebumen ini bernama Mezzo...


Menpora RI Menyaksikan Lomba Pacuan Kuda Ambal

#Olahraga

KEBUMEN ON NEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo kembali...


Tradisi Grebeg Syawal Miritpetikusan

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Kabupaten Kebumen memiliki banyak tradisi di setiap wilayah, salah satunya seperti Grebeg Syawal atau Grebeg Kidul merupakan tradisi di Kabupaten Kebumen yang diadakan di laut. Tepatnya di laut Miritpetikusan, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen. Tradisi Grebeg Syawal di Desa...


Destinasi Wisata Baru Pantai Heppii Ayamputih Buluspesantren

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Wisata pantai merupakan wisata alam yang menyajikan keindahan untuk menghilangkan penat. Keindahan pantai memang tidak ada habisnya, sepanjang dirawat dan dilestarikan. Salah satu destinasi wisata pantai baru yang indah yakni Pantai Heppii terletak di Desa Ayamputih...


Kawasan Wisata Religi Bulupitu

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS -Bulupitu yang merupakan petilasan orang-orang kerajaan menjadi tempat wisata religi yang selalu ramai dikunjungi masyarakat berbagai daerah dari luar Kebumen. Wisata religi Martaban Bulupitu yang berada di Desa Tunjungseto, Kecamatan Kutowinangun,...


Anda ingin menjadi contributor
di Kebumen On News ?

Daftar On News