Selamat datang di website Kebumen On News - Berita Terupdate Dari Warga Desa di Kabupaten Kebumen -|-

Event di Pasar, Bikin Pedagang Happy dan Ramai Pembeli

Hanny Garnet

Dibaca 40x

2022-12-06 09:57:28

#

KEBUMEN ON NEWS -  Beberapa waktu belakangan ini Pasar Tumenggungan Kebumen terlihat lebih hidup.  Tak hanya soal dirombakya area jalan di sekitarp pasar yang jadi demikian cantik dan membuat banyak orang ingin terpukau, namun juga karena beberapa kali Pemkab Kebumen menggelar acara di Pasar Tumenggungan.


Dikatakan sejumlah pedagang, adanya event atau kegiatan di Pasar Tumenggungan membawa dampak cukup positif. Salah satunya pembeli yang semakin banyak tertarik untuk berbelanja.


"Seneng sekarang jadi sering ada kegiatan, kayak ngobrol-ngobrol atau live acara, jadi ramai pasarnya, pembeli jadi banyak," kata Yu Gem salah satu penjual sayuran.


Hal senada juga dikatakan, Yayuk, penjual  bawang merah dan bawang putih yang sudah puluhan tahun membuka lapak di Pasar Tumenggungan.


"Ya seneng pembelinya kadang datang karena mau nonton, terus mereka jadi sekalian belanja, kan jadi berkah buat kami pedagang pasar," ujar Yayuk.


Pemkab bukan sekali dua kali menggelar event di Pasar Tumenggungan Kebumen. Belum lama ini bahkan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Bagian Hukum Setda menggelar dialog khusus bincang-bincang hukum dengan tema Stop Kurupsi dan Pungli. Acara tersebut digelar di Pasar Tumenggungan, yang diikuti para kepala desa dan pedagang pasar. 


Lain halnya dengan, Eko, penjual aneka minuman yang mengaku lebih tenang saat Pemkab terutama Bupati dan jajarannya kerap berkunjung ke pasar. Menurutnya hal itu bisa berdampak positif dalam pengawasan pungli.


"Ya, kadang kita kan sebagai orang kecil kalau pas ndilalah ada pungli mau lapor pun takut ya, kalau ada event kegiatan kan jadi otomatis Pak Bupati datang langsung, jadi bisa ngawasin langsung," jelas Eko.

 

Seperti diketahui, Bupati Arif Sugianto sangat berkomitmen dalam pemberantasan pungli. Dalam penjelasannya saat bincang-bincang hukum di Pasar Tumenggungan, Bupati juga menegaskan, bahwa Pemkab hanya menarik retribusi resmi. (garnet) 


 

 

BERITA LAINNYA


Wisata Mini Ancol Pandankuning Park Petanahan

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Pandan Kuning Park merupakan sebuah tempat wisata baru yang ada di Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Konsep wisata berupa mini Dufan Ancol dengan banyak wahana. Wisata ini bisa menjadi pilihan saat ingin berlibur bersama...


Obyek Wisata Songging Waterpark Candi Tirta Pelangi

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Obyek Wisata Songging Waterpark Candi Tirta Pelangi yang terletak di Dukuh Kesongging Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo merupakan destinasi wisata yang berkonsep water park. Destinasi wisata ini cocok untuk liburan bersama keluarga. Wahana wisata ini merupakan...


Destinasi Wisata Baru Mezzo Beach Club Kebumen

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Kabupaten Kebumen memiliki berbagai destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya wisata pantai, goa, maupun pegunungan. Kini Kabupaten Kebumen memiliki destinasi wisata baru. Wisata baru di Kebumen ini bernama Mezzo...


Menpora RI Menyaksikan Lomba Pacuan Kuda Ambal

#Olahraga

KEBUMEN ON NEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo kembali...


Tradisi Grebeg Syawal Miritpetikusan

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Kabupaten Kebumen memiliki banyak tradisi di setiap wilayah, salah satunya seperti Grebeg Syawal atau Grebeg Kidul merupakan tradisi di Kabupaten Kebumen yang diadakan di laut. Tepatnya di laut Miritpetikusan, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen. Tradisi Grebeg Syawal di Desa...


Destinasi Wisata Baru Pantai Heppii Ayamputih Buluspesantren

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Wisata pantai merupakan wisata alam yang menyajikan keindahan untuk menghilangkan penat. Keindahan pantai memang tidak ada habisnya, sepanjang dirawat dan dilestarikan. Salah satu destinasi wisata pantai baru yang indah yakni Pantai Heppii terletak di Desa Ayamputih...


Kawasan Wisata Religi Bulupitu

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS -Bulupitu yang merupakan petilasan orang-orang kerajaan menjadi tempat wisata religi yang selalu ramai dikunjungi masyarakat berbagai daerah dari luar Kebumen. Wisata religi Martaban Bulupitu yang berada di Desa Tunjungseto, Kecamatan Kutowinangun,...


Anda ingin menjadi contributor
di Kebumen On News ?

Daftar On News