Selamat datang di website Kebumen On News - Berita Terupdate Dari Warga Desa di Kabupaten Kebumen -|-

Sambut Hari Ibu, IWAPI Gelar Lomba Paduan Suara Hymne Kebumen

Hanny Garnet

Dibaca 25x

2022-12-07 11:15:29

#

KEBUMEN ON NEWS - Menyambut Hari Ulang Tahun Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), DPC IWAPI Kebumen menggelar lomba paduan suara, yakni menyanyikan Hymne Kebumen. 


Lomba ini pun dipersiapkan sebaik mungkin oleh warga yang ingin ikut ambil bagian dalam lomba yang memperebutkan Trophy Bupati Kebumen dan uang pembinaan. 


Pendaftaran lomba ini sudah dimulai pada 10 Desember lalu dan akan ditutup pada 18 Desember 2022 mendatang dengan biaya pendaftaran sebesar Rp100 ribu. 


Salah satu warga Kecamatan Kebumen mengaku akan ambil bagian dalam lomba karena di wilayahnya memiliki kelompok paduan suara. 


"Semangat si mau ikut lomba ini, kebetulan kami punya kelompok paduan suara RW, buat pengalaman aja dan siapa tau dapat juara," jelas Ati. 


Dijelaskan salah satu panitia, Wuri, bahwa lomba akan dilaksanakan pada 20 Desember 2022 mendatang di Pendopo Kabumian Kebumen.


"Peserta akan membawakan dua buah lagu, pertama lagu wajibnya adalah Hymne Kebumen dan satu lagu pilihan yakni lagu daerah," jelas Wuri.


Seperti diketahui, IWAPI Kebumen terus ambil bagian dalam peningkatan kapasitas perempuan. 


Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih yang merupakan Ketua IWAPI Kebumen berharap, keberadaan IWAPI di Kebumen dapat bekerja sesuai dengan tuntutan organisasi. Termasuk berani mengambil peluang dalam persaingan yang kompetitif di antara pelaku usaha. 


Sejauh ini IWAPI telah menggandeng para pengusaha muda atau milenial untuk bergabung. Mereka saling mengisi dan belajar mengikuti teknologi, serta menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan selalu proaktif dan menjadi bagian pencipta lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Kebumen. 


"Hayo ramaikan untuk membumikan Hymne Kebumen," dalam unggahan di akun media sosial pribadi Wabup Ristawati, yang berisi ajakan untuk memeriahkan lomba yang digelar IWAPI Kebumen. (garnet) 


 

BERITA LAINNYA


Wisata Mini Ancol Pandankuning Park Petanahan

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Pandan Kuning Park merupakan sebuah tempat wisata baru yang ada di Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Konsep wisata berupa mini Dufan Ancol dengan banyak wahana. Wisata ini bisa menjadi pilihan saat ingin berlibur bersama...


Obyek Wisata Songging Waterpark Candi Tirta Pelangi

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Obyek Wisata Songging Waterpark Candi Tirta Pelangi yang terletak di Dukuh Kesongging Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo merupakan destinasi wisata yang berkonsep water park. Destinasi wisata ini cocok untuk liburan bersama keluarga. Wahana wisata ini merupakan...


Destinasi Wisata Baru Mezzo Beach Club Kebumen

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Kabupaten Kebumen memiliki berbagai destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya wisata pantai, goa, maupun pegunungan. Kini Kabupaten Kebumen memiliki destinasi wisata baru. Wisata baru di Kebumen ini bernama Mezzo...


Menpora RI Menyaksikan Lomba Pacuan Kuda Ambal

#Olahraga

KEBUMEN ON NEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo kembali...


Tradisi Grebeg Syawal Miritpetikusan

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Kabupaten Kebumen memiliki banyak tradisi di setiap wilayah, salah satunya seperti Grebeg Syawal atau Grebeg Kidul merupakan tradisi di Kabupaten Kebumen yang diadakan di laut. Tepatnya di laut Miritpetikusan, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen. Tradisi Grebeg Syawal di Desa...


Destinasi Wisata Baru Pantai Heppii Ayamputih Buluspesantren

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS - Wisata pantai merupakan wisata alam yang menyajikan keindahan untuk menghilangkan penat. Keindahan pantai memang tidak ada habisnya, sepanjang dirawat dan dilestarikan. Salah satu destinasi wisata pantai baru yang indah yakni Pantai Heppii terletak di Desa Ayamputih...


Kawasan Wisata Religi Bulupitu

#Pariwisata

KEBUMEN ON NEWS -Bulupitu yang merupakan petilasan orang-orang kerajaan menjadi tempat wisata religi yang selalu ramai dikunjungi masyarakat berbagai daerah dari luar Kebumen. Wisata religi Martaban Bulupitu yang berada di Desa Tunjungseto, Kecamatan Kutowinangun,...


Anda ingin menjadi contributor
di Kebumen On News ?

Daftar On News